Minggu, 08 Februari 2009

Republik kata-kata

Sebuah tulisan terkadang memiliki kebebasan dalam mengekspresikan dirinya, sehingga sebuah blog bisa di ibaratkan sebuah republik. Dalam banyak hal tulisan bisa menambah perbendaharaan pengetahuan tetapi dalam hal lain tulisan juga bisa membunuh karakter yang bukan hanya seseorang tetapi juga sebuah negara. Jika pedang hanya mampu melukai beberapa orang tetapi pena bisa menanggalkan martabat sebuah bangsa.
 
Dinegara ini para "domokrat kata" memiliki tempat cukup bersahaja dalam menjajakan cerita, opini dan informasi. Sebelum ada rekaman video, maka rekaman kata melalui tulisan adalah satu-satunya bukti bersejarah tentang berpindahnya ilmu pengetahuan dari suatu generasi kegenerasi lainnya.
 
Jika hari ini para sahabat menyaksikan saya menggunakan suatu media dalam menyampaikan sebuah pendapat maka besar juga harapan saya media ini menjadi ajang silaturahim kita, kurang tampak indah mungkin tapi baru ini pengetahuan di bidang blog yang bisa  tersaji, sehingga jika ada ide-ide lainnya maka saya sangat berterimakasih sekali kepada para pembaca bahkan kalo mungkin semua bisa menulis disini ( open opinion ).